Rabu, 24 Desember 2014

LOWONGAN PEKERJAAN AIRNAV INDONESIA

Tadi pagi, sekitar pukul 10.25 WIB istriku tercinta yang bekerja di bandara, mengirimkan sms via bbm untukku. Jangan protes, sms itu singkatan dari short message service atau kalau di-Indonesia-kan layanan pesan singkat. Jadi boleh dong ber-sms lewat bbm hahahaha.

Udah ngelanturnya....

Jadi, sampai dengan tanggal 26 Januari 2015, akan ada penerimaan pegawai di Perum LPPNPI atau biasa dikenal dengan Airnav Indonesia. Perusahaan ini bisa dikatakan pecahannya Angkasa Pura. So, kalau kamu keterima bekerja di perusahaan ini, otomatis kamu (biasanya) bakalan ditempatkan di salah satu bandara di Indonesia.

Siapa aja yang boleh daftar? Siapa aja. Serius? Serius, semua jurusan boleh masuk.
Ini tampilannya kalau gak percaya.


Oh ya perlu diperhatikan untuk jurusan ekonomi manajemen cuma sampai tanggal 26 ini (hari jumat bro...).
Jadi yang jurusan ekonomi manajemen silahkan buruan soalnya cuma dua hari, ck ck ck...

Okeh, setelah membuka situsnya (linknya ada di bawah tuh, kalau memang buru-buru...) nanti kamu gak diminta, tapi harus dengan kesadaran sendiri, untuk mendaftarkan diri.
Prosedurnya gak susah kok, seperti buat email aja, tapi persiapkan KTP karena nanti bakalan diminta nomornya.

Selanjutnya setelah daftar kamu bisa akses menu yang ada.

Seperti biasa nanti pada pelaksanaannya tentu saja akan ada tahapan yang harus dilewati.
Apa sajakah itu?

1. Seleksi Data.
Pada tahapan ini kamu dinilai bisa mandiri lah. Gak perlu disuruh-suruh kan, soalnya ini kan lagi melamar pekerjaan. Hadeeeh... Jadi isi semua data yang diminta berupa:
a. Data diri; Berapa berat badan, tinggi badan, ganteng apa gak (yang ini gak ada kok hehehe)
b. Riwayat Pendidikan; Perkuliahan aja
c. Kemampuan; Ada softskill apa yang kamu punya? Pintar bicarakah? Rajinkah?
d. Resume
e. Alamat
f. Pengalaman kerja; Udah pernah kerja apa belum? Tenang saja kalau belum juga gak apa-apa kok
g. Kemampuan bahasa. Di sini akan ada pilihan bahasa Indonesia. Hayo nilai berapakah bahasa Indonesiamu?

Kemudian upload semua data yang diperlukan, seperti
a. Foto (di webnya ditulis photo; EYD-nya masih kurang nih yang bikin website)
b. Curriculum Vitae
c. Ijazah
d. Transkrip
e. KTP/SIM/Passport
f. SKCK
g. Surat Keterangan Bebas Narkoba



Yang keren dari situsnya adalah tampilan situsnya yang menggunakan alur maju untuk pengisian data. Keren pokoknya. Nanti kalau data belum diupload atau belum masuk akan ada tanda silang warna merah, kayak gini --> X

2. Ujian; tentu saja. Nanti yang bisa ujian akan diberitahu melalui akun kamu di website ini. Tadi aku coba masuk (Login) dengan menggunakan password pendaftaran. Dan ternyata... eng ing eng... GAK BISA. Untungnya ada keterangan lebih lanjut kalau username dan password akan didapat setelah kita lulus seleksi berkas.
Ujiannya terdiri dari dua bagian yaitu
  • Tahap uji materi kelompok bidang studi; Ayo belajar-belajar..
  • Tahap uji psikologik, sekurang-kurangnya mencakup uji fungsi kecerdasan (intelligency), kepribadian (personality) dan sikap-sikap kerja (working attitudes). Akan coba aku buatkan tulisannya tentang ini (Bukan sebuah janji, tapi kalau bisa dikerjakan hehehe)
3. Tes Kesehatan, nanti kamu kalau udah lulus ujian bakalan dites terkait pengindraan, darah, organ dalam

4. Wawancara, nah ini juga, kalau belum tau wawancara agak kebangetan, hehehehe... Sedikit tips tentang wawancara, jujurlah apa adanya...

Oya kalau pengen lihat webnya dan informasi lebih lanjut silahkan buka situs www.lowonganairnav.com

Kalau masih ada yang dipertanyakan silahkan ajukan di bagian komentar.
Saya bukan panitia, tapi kalau bisa ya saya jawab...

116 komentar:

  1. ini bener ya pak? soalnya domain websitenya kurang meyakinkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar mas. soalnya saya dapat informasi dari pegawai Airnav langsung. saya juga sudah daftar, cuma sampai saya pos ini situsnya masih down. Sudah saya konfirmasi ke sana, katanya karena sangat banyak yang mengakses.

      Hapus
    2. Mas... Kalau sudah sempat ter klik kirim lamaran, masih bisa di lengkapi berkas nya...? Soalnya saya nge klik kirim lamaran, padahal berkas nya belum saya Upload.. Itu gimana yah..? Mohon pendapat nya..

      Hapus
    3. Dari keterangan di websitenya
      "Bagi yang sudah mendaftar cek apakah anda sudah mengirimkan lamaran, klik tulisan di dibawah selamat datang setelah Anda login"

      Mungkin bisa dicek dulu...

      Hapus
  2. Mas mau tanya, fasilitas-fasilitas apa aja yang didapat pegawai klo jadi pegawai airnav?Makasi info nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya gaji dan penghasilan tambahan lainnya setau saya. AirNav ini kan BUMN. Pelatihannya juga bagus untuk perkembangan diri.

      Hapus
  3. maaf mas maksud Tahap uji materi kelompok bidang studi itu kayak gmana? kalau kita ambil yang umum itu materinya kira-kira seperti apa ya? hehehe terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau saya sih lebih ke arah pengetahuan dan bidang jurusan kita. Misalnya jurusan akuntansi ya dibahas seputar masalah ekonomi dan akuntansinya. Atau kalau teknik yang dibahas soal terkait fisika.

      Kalau yang umum mungkin pelajaran umum, terkait administrasi misalnya.

      Hapus
  4. Saya juga mendapatkan informasi itu pada tanggal 25 Desember 2014 melalui adik saya yang menjadi taruna di STPI Curug. Langsung cari skck dan bebas narkoba. Sayangnya bebas narkoba harus dari kepolisian. Padahal pihak kepolisian tidak bisa mengeluarkan surat tersebut. Bebas narkoba bisa didapatkan di BNN, RSUD, dan RS Bhayangkara. Akhirnya saya memilih BNN, karena yang ttd selain dokter, juga kepala BNN yang berlatar belakang sebagai anggota POLRI. Hari ini saya sudah daftar

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya baru tau ada ketentuan surat bebas narkoba dari kepolisian. setau saya dari rumah sakit pemerintah juga bisa.

      Hapus
  5. Balasan
    1. Tergantung lokasi dimana anda mendaftar. Akan diberitahu lewat user message anda yang terdaftar.

      Hapus
  6. Lokernya ini utk bagian apa ya? Lokasi tesnya dmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya dulu untuk teknisi, sekarang untuk tenaga administrasi saja (ada perubahan). Lokasinya akn diberitahu kalau anda lulus seleksi berkas.

      Hapus
  7. mohon info,untuk dokumen skck kalau keterangannya untuk cpns boleh gak? atau harus bikin skck lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kira harus buat baru. Akan jadi penilaian kalau memasukkan SKCK CPNS karena Airnav bukan CPNS.

      Hapus
  8. Selamat siang mas, kalau misal keliru mengupload berkas, apakah datanya bisa diperbaharui lagi dan diganti dengan mengupload berkas yang benar? Terima kasih atas tanggapannya.

    BalasHapus
  9. mas, bisa ga coba tanyakan ke istrinya penerimaan karyawannya berapa ya? saya mau bgt ngelamar, tapi saya takutnya nnti tesnya cuma dijakarta, sedangkn sy jauh di kalimantan pasti perlu ongkos banyak lagi
    makasih y mas sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbk. Menurut balasan email dr pihak konsultan yg ditunjuk airnav (infolowonganairnav@gmail.com): ujian tahap 1(uji studi) dilakukan scr Online.

      Kalo Psikotes ny direncanakan di Jakarta..

      Demikian yg saya dpt infony..

      Hapus
    2. mksh byk mas infonya, mas sudah kirim lamaran?

      Hapus
    3. Kalau istri saya dulu pelaksanaannya semuanya di lokasi terdekat (medan)... saya belum coba daftar lagi..

      Hapus
    4. Selamat siang mas. mas udah coba daftar ya ? saya ada kendala nih mas pas nulis resume pas menyimpan tulisannya selalu "Penyimpanan Gagal! Lengkapi data" padahal saya sudah cukup lengkap nulis semua resume yang diperintahkan. disitukan diperintahkan menulis kelebihan dan kemampuan, kontribusi dalam pekerjaan, dan seminar apa saja yang pernah diikuti, udah beberapa kali coba tapi tetep gagal. ini kenapa ya mas ? sekiranya masnya ngerti tolong kasih solusi ya mas. Trims.

      Hapus
  10. mas,uji penginderaan itu apa ya?apakah orang yang berkacamata tidak bisa?

    BalasHapus
  11. Malam mas,mengenai lokasi tes kemaren saya pernah krim email ke pihak airnav kemudian dpet blasan ternyata ujian awal itu psikotes dan diadakan di jkt,balasan nya kok berbeda ya dengan komen nya yang di atas?

    BalasHapus
  12. Mungkin ada perubahan mas dari p;ihak AirNav yang belum dikonfirmasi ke publik secara luas dan jadwal ujian secara resminyapun belum keluar yang sudah tertera hanya alur seleksi saja yang kemungkinan masih bisa berubah. yang terpenting saat ini mungkin kita harus mendaftar terlebih dahulu dan kita upload semua berkas yang diperlukan sebelum tanggal 18 bulan ini. mungkin bebeapa hari menjelang penutupan pendaftaran kita berharap ada update info terbaru dari pihak airnav indonesia seputar seleksi ini.

    BalasHapus
  13. Barusan saya bertanya melalui email dengan pihak AirNav Indonesia. Jadi tahapam seleksi sama dengan tahapan seleksi yang telah dijelaskan di website lowonganairnav.com. Tahapannya yaoitu : pertama kali harus melalui seleksi administrasi, kemudian tes masing-masing bidang yang dipilih, kemudian tes psikotes di Jakarta, lalu tes kesehatan,lalu yang terakhir adalah tes interview. abru setelah itu akan diumumkan kelulusan akhirnya. :)
    Untuk jadwal nanti akan diumumkan menyusul, yang pasti kita harus secepat mungkin mengirim berkas lamaran kita sebelum tanggal 18 Januari 2015.

    kemudian untuk yang memiliki kendala dalam penulisan resume. Pada saat menulis resume kita harus memperhatikan tanda baca. Tanda baca yang tidak boleh digunakan pada saat menulis resume ialah : ",', [,], (,)
    Apabila pada saat menulis resume menggunakan tanda baca tersebut diatas maka pada saat menimpan resume otomatis akan gagal tersimpan. seperti itu.
    Trims.

    BalasHapus
  14. Susah Banget cara uploadnya. Kita sudah upload semua terus mau upload skbn tiba-tiba error terus suruh balik upload foto awal lagi. gimana nih bos? apakah yang kita upload sebelumnya apa gak ke simpen servernya Airnav

    BalasHapus
  15. coba deh mas kalo eror begitu taroh kursus di alamat websitenya palinga atas terus reload abis itu klik menu riwayat. ntar di riwayat itu keliatan kok apa foto yang udah di upload atau dokumen lainnya udah kesimpan atau belu. biasanya si kesimpen. soalnya saya juga begitu sering eror tapi pas saya liat di riwayat ternyata udah kesimpen

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba penny saya sudah selesai input dan simpan no HP dan pendidikan dr SMA sampai S1 tapi kenapa di di riwayat tidak tersimpan yah?

      dan untuk CV ada dimana ya untuk upload soalnya diwebsite tidak ada disuruh upload CV

      Hapus
  16. mas atao mba yang ada di sini, mw nanya donk, kalok mw ngurus SKBN di daerah medan, di rumah sakit mana aja yang yang menyediakan pengurusan skbn ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. RS Adam Malik, Poltabes, RS Putri Hijau, RS Brimob

      Hapus
  17. mas atao mba yang ada di sini, mw nanya donk, kalok mw ngurus SKBN di daerah medan, di rumah sakit mana aja yang yang menyediakan pengurusan SKBN ???
    tolong di jawab yaa? soalnya saya mw ngurus itu dan persyaratan serta biaya nya gmna mbak/mas ?

    BalasHapus
  18. Rumah Sakit Bhayangkaya di Brimob, Jl. Wahid Hasyim Medan
    biaya 140rb. bawa KTP Asli

    BalasHapus
  19. Persyaratannya , saat kemarin sya Cuma Bawa KTP Asli, dan Biaya dikenakan 140rb

    BalasHapus
  20. Bertanya nich,. Kira-kira ad yang tau gak knpa menu di Laman AirNav bagian Menu Lowongan Kerja gak bisa di akses, selalu gagal kalo di coba teruus..
    kalo Menu yg lain bisaa..
    saat ni tinggal 3 hari lagi, Sdgkan Upload Berkas Saya belum..
    ada yang bisa berbagi???

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang , aku juga dari pagi tadi ga bisa buka..

      Hapus
  21. maap mas bnyak nanya nie : ntu ngurusnya lgsung siap atau harus nunggu beberapa hari ya ? selain di RS bhayangkara ada RS lainnya gak ?? truz pelayannany buka setiap hari kan mas ??

    coba ajaa terus untuk buka menu lookernya mas. gk bsa di akses dikarenakan webnya bnyak yg akses atau jaringan internet yang mas pke mungkin lge sbuk.. cba di buka terus mas lokernya

    BalasHapus
  22. Selain banyak yang akses kayanya website lowonganairnav.com lagi di maintanace dari pusatnya. kalo kemarin saya tes bebas narkoba di BNN sehari langsung jadi tapi emang nunggu lama karena urine di tes pake alatnya itu bisa sampe satu jam. dateng jam 11 baru nerima surat bebas narkobanya sekitar jam set 3

    BalasHapus
  23. Mau tanya nih, tolong bantu dijawab ya bagi yg tau. Saya sudah daftar secara lengkap dan sudah mengirimkan lamaran. Tapi saat saya buka web airnav lagi untuk log in ternyata tidak bisa. Padahal username dan password sudah benar. Jadi bagaimana cara log in nya? Tks

    BalasHapus
  24. mgkin lge bnyak yg akses/ jringan sibuk mba/mas. sbar ajj, cba ulangi dan buka di beberapa menit lge

    BalasHapus
  25. gak bisa Login krn belum di confirm pihak pelaksana, kalo ga salah mereka sendiri yg ngasi user name dan pasword , setelah lwt tgal 18..
    Selain Di RS Bhayangkara Wahid Hasyim, di RS Pringadi dan Adam Malik Bisa
    katanya Murah Di RS Adam Malik, Bekisar 110, ga sampe 140 lah kyk di Bhayangkara..
    Daftar,Bawa KTP Asli, Dan Bayar, hbis itu dikasi Tabung Kecil untuk Urine,Lalu kasi Sama perawat, Jangan Lupa Bawa Tissu krn pasti Meluber ke kiri dan kekanan saat qt bawa..
    hehehhe....

    BalasHapus
  26. kok lowongannya gak bsa dibuka yaa ?? padahal kan blom lwat pendaftarannya...
    Ada yg tau gak knpa ??

    BalasHapus
  27. login ga bisa2 user sama password pdhl sudah betul
    gimana ni mubazir dah skck sama skbn, pdhl bntr lgi penutupan

    BalasHapus
  28. mas/mba, saya mau tanya kok saya isi resume tapi gak bisa di save dengan keterangan "gagal simpan!! lengkapi data", padahal saya udah liat riwayat semua data dan lampiran sudah ada lengkap semuanya. saya harus gimana lagi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemudian untuk yang memiliki kendala dalam penulisan resume. Pada saat menulis resume kita harus memperhatikan tanda baca. Tanda baca yang tidak boleh digunakan pada saat menulis resume ialah : ",', [,], (,)
      Apabila pada saat menulis resume menggunakan tanda baca tersebut diatas maka pada saat menimpan resume otomatis akan gagal tersimpan. seperti itu.
      Trims.

      Hapus
    2. udah kok mba, resume aku cuma ada tanda baca titik sama koma aja tapi tetep tidak tersimpan

      Hapus
    3. coba mba di perhatikan sekali lagi. kemarin saya juga begitu. harus benar benar teliti. atau bisa juga karena kemarin maintenance jadi semua aktivitas di akun itu jadi aggal. coba terus ya mba. :)

      Hapus
  29. Bagi yang Gagal mendaftar gara2 ada perbaikan,Mari Brdoa Mudah2n waktunya di undur, jadi gak kecewa udah ngurus SKCK dan SKBN.
    jika pun mmg gak dapat di undur dan gagal mendaftar teman2 jangan kecil hati karna gak ada yg sia2 di bumi ini,.
    insya Allah dkasi yg terbaik bagi kita yg slu bersabar dan Bersyukur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Aamiin Ya Rabbal Alamin. Barusan saya coba bisa kebuka mas. coba terus dan terus ya temen temen semua. Bismillah.

      Hapus
    2. @mbak Intan, mbak sdh selesai melamar? sy sdh selesai mengupload berkas, dan sdh mengirimkan lamaran dari bbrp hari yang lalu, tapi pas hari ini saya login kembali dan mengklik riwayat di tab data, ternyata semua berkas yang diupload hilang semua, itu knp ya mbak? apa mbak juga mengalami hal yg sama?

      Hapus
    3. iya mba, saya sudah. mba sudah mengirimkan lamaran tapi data belum semua diisi ? coba cek sekali lagi di bagian cek data pengiriman lamaran. jikalau ternyata tulisannya "lamaran anda sudah terkirim" berarti lamaran mba udah terkirim ke pihak airnav mba. seharusnya jangan mengirim lamaran dulu jika datanya belum semua lengkap. tapi kalau semuanya udah lengkap baru lamarannya dikirim. coba sekarang di buka lagi akunnya dan terus di coba siapa tau datanya masih ada.

      Hapus
  30. Tmn2 mhon solusinya jika ada yang mengalami hal yg sama sprti saya. Saya sdh selesai mengupload semua berkas dan mengirimkan lamaran dari beberapa hari yang lalu, tapi pas hari ini login, setelah mengklik riwayat di tab data, ternyata semua berkas2 yang sdh saya upload hilang semua, yg ada hanya bagian data2 pribadi, resume,dll kecuali berkas2 yang sdh diupload. itu knp ya? apa karena situs lowonganairnav.com lagi maintenance? jd bingung nih,apa harus diupload ulang lg berkasnya? mhn solusinya bg tmn2 yg mmilki permasalahan yg sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. atau coba di upload ulang lagi mba/mas. coba terus sampai bisa. mungkin ini karena maintenance yang kemaren tapi kayanya alhamdulillah hari ini udah normal lagi webnya.

      Hapus
  31. Untuk kolom pendidikan, yang diisi mulai dari SMA juga kah?

    BalasHapus
  32. teman2 saya ingin tanya:
    1. kenapa yah saya tidak bisa menyimpan data no HP dan riwayat pendidikan padahal sudah saya input
    2. kenapa saya tidak ada pilihan disuruh upload CV pada saat saya upload dokumen lainnya

    mohon jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mbak, saya juga sama, wlaupun sdh berulang kali diulang, hasilnya tetap sama, data no hp dan riwayat pendidikan tdk bisa tersimpan dalam bagian riwayat, klo untuk upload cv sepertinya tidak diperintahkan utk menguploadnya krn semua data2 yg kita masukkan sdh mewakili cv.

      Hapus
    2. iyah, tidak bisa juga knp ya apa karna websitenya penuh atau gimana ya
      untuk foto kalau sudah upload ketawan hasilnya dari mana y karna tidak ada juga poto di riwayat

      Hapus
    3. coba mba di cek di kolom riwayat muncul apa tidak data riwayat pendidikannya dan perhatikan tanda silang warna merah kalo misalnya udah ngisi terus masih ada tanda silang merah berarti gak kesimpen kalo tanda silang merahnya udah gak ada berarti kesimpen dan akan terlihat di bagian riwayat secara keseluruhan. kalo gak bisa juga terus aja di coba mba sampai bisa. emang sering eror karena kemarin webnya maintenance dan karena saking banyaknya yang daftar jadi overload. coba terus ya mba.

      Hapus
    4. iah mba sudah tidak ada tanda silang
      tetapi saya cek diriwayat masih saja untuk pendidikan , no HP dan foto tidak muncul

      mba pendidikan diisi dari SMA - S1 ?
      No HP penulisannya gmn

      Hapus
    5. iya pendidikan diisi dari SMA-S1. Untuk No HP mengisinya depan dikasih kode area sebagai pengganti angka 0 di depan. misal nomernya 081234567 berarti nanti nulisnya 6281234567. kalo gak salah di kolom pengisian no hp ada petunjuknya mba.

      Hapus
    6. iah mba,
      untuk Foto yg sudah di upload lihat dimana ya mba kok di riwayat tidak ada hasil upload

      Hapus
    7. Liatnya di riwayat mba. Pada saat menggunggah foto itu ada dua tahap mba. pertama unggah terus kalo unggahnya berhasil gak melebihi kapasitas yang ditentukan tulisannya nanti "succes" abis itu di sampingnya ada tulisan "upload" nah mba harus klik upload itu biar fotonya kesimpen di akunnya. abis itu cek lagi di riwayat ada gak fotonya yang tadi di upload. kalo tetep gak ada coba mba hubungin adminnya lewat email di infolowonganairnav.com

      Hapus
    8. iah mba,
      tadi saya sudah sukses unggah foto tetapi d riwayat tidak ada juga, apakah dimensinya harus sama dengan yg di panduan 110x150pixels

      mba untuk input kemampuan kok tahun nya ga ada yah

      Hapus
    9. untuk yang kemampuan memang tidak ada kolom kemampuannya mba saya juga begitu.
      sebenernya gak harus begitu juga mba. ada ketentuan berapa bite nyagtu gak mba ? saya lupa soalnya. tapi kalo bacaannya succes terus di klik upload harusnya kesimpen otomatis mba. emang yang muncul disitu apa mba ? cuma kotak kotak giru bukan ?

      Hapus
    10. mw nanya donk mba
      sya kan lulusan bru nie, jd blom ada pengalaman kerja. jd d tab pengalaman kerja sya bertanda silang. memang bgtu atau belom ke simpan yaa ??

      Hapus
    11. Pada saat di pilihan menu pengalaman kerja ada dua pilihan mba ada yang belum pernah bekerja dengan ada yang sudah punya pengalaman. jikalau mba belum punya pengalaman kerja mba pilihnya yang belum ada pengalaman jangan yang sudah ada pengalaman terus klik menu lanjutkan nanti otomatis tersimpan mba.

      Hapus
    12. mba penny:
      jadi mba kirim lamarannya riwayat kemampuan mba tidak di isi tahun kemampuan tinggal ahli atau sedang gtu?

      iah mba untuk foto di riwayat tidak terlihat di bagian bawah hasil upload file

      Hapus
    13. mba penny bisa fotoin ga hasil riwayat mba yg sudah d kirim tanda foto sudah d upload itu hasilnya kelihatan atau tidak n yg kolom kemampuan ke email : fauzianasiti22@gmail.com

      Hapus
    14. Hasilnya keliatan semua mba

      Hapus
    15. dan sekarang untuk dokumen yang tidak bisa d upload d kirim via email yah

      Hapus
    16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    17. ohh begitu ya mba kata adminnya ? alhamdulillah kalau begitu soalnya saya juga kurang tahu

      Hapus
    18. mba penny :
      kalau sudah kirim lamaran ada email pemberitahuan ga kalau kita sudah melamar di air nav ?
      apa cuma keterangan sudah mengirim lamaran saja?

      Hapus
    19. Tidak ada keterangan pemberitahuan mba. Iya cuma ada keterangn sudah mengirim lamaran di akun webnya.

      Hapus
    20. mba peny
      knp saya kan mau login mau liat2 riwayat
      knp lampiran saya hilang semuah:(
      padahal tadi siang saya sudah berhasil kirim lamaran lengkap

      Hapus
    21. sama mba. kemaren sempet buka lagi data datanya masih ada cuma lampiran berkas gak keliatan jelas. mungkin ini effect dari maintenace kemarin mba. kalau kemaren udah upload semua dan udha berhasil dikirim insyaAllah udah diterima filenya oleh pihak AirNav mba. kita tinggal berdoa aja mudah mudahan Allah melapangkan usaha kita. Semangat! :)
      oh iya, salam kenal mba siti :)

      Hapus
    22. amin,
      iyah mba salam kenal juga :)

      Hapus
  33. Teman teman mohon solusinya kenapa saya selalu gagal login diwebsite airnave padahal sudah mendaftar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin situsnya sedang banyak yg mengkases jadi lola

      Hapus
  34. Mas mbak mohon solusinya, sekarang kan pendaftaran terakhir . Saya ada kendala pada saat upload foto sehingga saya tidak bisa melanjutkan ketahap berikutnya. Bagaimana ya mbak mas :( mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang masi ada pilihan upload poto mba?
      saya jg tidak bisa upload

      Hapus
  35. Masih ada mbak :( dan barusan malahan ke kirim padahal persyaratan belum terpenuhi :(
    Aku udah dua kali kirim lamaran dengan data belum lengkap
    Dan mau bikin email baru lagi untuk daftar
    Apakah itu tidak akan apa2 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kurang tau mba kalau buat akun baru lg bisa atau tidak, mba sudah bisa melengkapi skrg semua datanya mba?

      Hapus
  36. kira2 lulus ga ya, belum isi data pendidikan soalnya saya klik yg ada smu doang

    BalasHapus
  37. Semua persyaratan udah saya kirim ke email airnav tapi malahan error kenapa ya itu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba kirimnya ke alamat email airnav yang mana mba ?

      Hapus
  38. kalo lupa password nya gmana??
    gak bs masuk jg pas mau login.

    BalasHapus
  39. ada yang tau kapan pengumuman seleksi administrasinya

    BalasHapus
  40. utk penempatan di daerah, apakah akan ditempatkan di daerah masing2?

    BalasHapus
  41. saya dapat email pengumuman yang lolos seleksi administrasi.
    hari Sabtu besok tesnya online..
    tes kemampuan bidang (TKB) kaya gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhambra. sujud syukur. tes bidang masing masing itu seputaran bidang kita mas/mba. misalnya kalo ilmu sosial berarti tentang ilmu sodial nanti testnya, atau bidang ilmu teknik sipil berarti tentang ilmu sipil di testnya. semoga Allah melancarkan jalan kita semua mas/mba

      Hapus
    2. mas, maaf boleh sy minta hsl pngumuman yang lolos seleksi?? betapa miris nasib sy, bru skrg sy tau ada pengumuman, sdkan ini sy buka di webnya ga bisa. ya meski telat, sy pengen tau aja... sy jg ga diemail. sy tgu, mksh :)

      Hapus
    3. Hasil Seleksi adm udh keluar dri bbrp hri lalu mas di web nya. Sy lupa persis tgl brp, klo gak di email, kmgknn mmg gak lulus slksi adm, krn sy juga bgitu, di web tdk ada nama juga gak ada email apa2 dri airnav

      Hapus
  42. Balasan
    1. sial ,soal yg aku jawab prises terus,jawaban yg di terima cuma dikit,semoga masih ada peluang lagi,AMIN

      Hapus
    2. dapat berapa persen mas yoga testnya?

      bdw itu persyaratan lulusnya kita harus dapat berapa persen sih? trus kalau psikotest di jakarta, akomodasi ditanggung sendiri atau ditanggung airnav?

      Hapus
    3. mas yoga apakah tes kemampuan bidangnya sesuai jurusan kita ?

      Hapus
  43. Ada yang sudah tes kemampuan bidang studi gak. soal nya saya coba td server ny down

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum bisa dibuka. pake wifi, modem, warnet, tetap gak bisa dibuka

      Hapus
  44. ada yang tau ga cara panitia menyeleksi berkas online nya?soalnya baru x ini saya tidak lolos daftar online.ada apa dengan airnav?takut nya mereka pakai cara suka tidak suka,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mas, saya juga,,apanya yg salah dg berkas kita? sdh diupload juga sesuai aturan, kok gak lolos? mungkin saat baca resume kita, mereka kurang tertarik dan lebih memilh orang2 yg punya pengalaman kerja

      Hapus
    2. Banyak honorer di airnav juga gak diterima. Malah ada yang 100% honorer di sana gak diterima. Belum rezeki aja mas...

      Hapus
    3. Ini sich salah pemilihan konsultannya gan, masa ada yg daftar gk lengkap persyaratannya justru lolos adm. Ada nama Artis Ariana Grande lagi... lowonganairnav.com/pengumuman.php

      Hapus
  45. mas, mba adakah yang test ulang kemarin ?

    BalasHapus
  46. Server nya connection error meski di coba berkali2....

    BalasHapus
  47. Pengumuman insyaAllah keluar tanggal 18 mas, mba, barusan ada email dari pihak admin rekrukment airnav. coba di cek di email masing masing mba, mas.

    BalasHapus
  48. mau nanya donk, untuk psikotest di jakarta biaya akomodasi ditanggung sendiri ? barusan dapat email dari airnav soalnya. makasih

    BalasHapus
  49. di tanggung sendiri sepertinya mas

    BalasHapus
  50. Pelaksanaan psikotes d jkt itu d laksanakan 2 hari atau pesertanya yang dibagi 2 jadi pelaksanaannya menjadi dua hari ?

    BalasHapus